Sambutan Kepala Bagian Hukum dan HAM

Assalamu’alaykum warrohmatullahi wa barrakaatuh

Alhamdulillah, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kota Cirebon ver.3 yang merupakan pengembangan dari semenjak disajikan Tahun 2009 siap digunakan. JDIH Kota Cirebon ver.3 ini diharapkan dapat memudahkan seluruh pemangku kepentingan dalam mengakses peraturan perundang-undangan, khususnya Peraturan Daerah Kota Cirebon dan Peraturan Wali Kota Cirebon.

Semenjak Tahun 2018, JDIH Kota Cirebon telah terintegrasi dengan JDIH Provinsi Jawa Barat dan JDIH Nasional. Pengintegrasian tersebut memudahkan seluruh pemangku kepentingan di Kota Cirebon untuk memperoleh dan/atau mengunduh peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Pengembangan JDIH Kota Cirebon ver.3 berpedoman pada:

  1. Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional;
  2. Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 02 Tahun 2013 tentang Standardisasi Pengelolaan Teknis Dokumentasi dan Informasi Hukum; dan
  3. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

JDIH Kota Cirebon ver.3 ini mendukung Visi Kota Cirebon 2018-2023 yaitu "SEHATI KITA WUJUDKAN CIREBON SEBAGAI KOTA KREATIF BERBASIS BUDAYA DAN SEJARAH”.

Tak ada gading yang tak retak, kami mohon saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) untuk pengembangan JDIH Kota Cirebon selanjutnya.

Terima kasih,
Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaykum warrohmatullahi wa barrakaatuh

Card image cap

CHANDRA BIMA PRAMANA, SH, MM
KEPALA BAGIAN HUKUM DAN HAM
SEKRETARIAT DAERAH KOTA CIREBON